Generasi Strawberry, Generasi Kreatif Tapi Rapuh?

Perkenalkan nama saya Alwan Afif Fahis dari kelas 1KA21. Disini saya akan menjelaskan mengapa ungkapan generasi strawberry disematkan untuk generasi sekarang, dan apakah kondisi tersebut melekat pada diri saya.. 

Menurut Prof. Rhenald Kasali, Strawberry Generation adalah generasi yang penuh dengan gagasan kreatif tetapi mudah menyerah dan gampang sakit hati. 

Ungkapan generasi strawberry tersebut diungkapkan pada zaman sekarang dikarenakan begitu banyak gagasan kreatif yang dilahirkan oleh anak-anak muda dan juga tidak kalah banyak cuitan resah penggambaran suasana hati yang dirasakan oleh anak muda. Kebanyakan anak muda zaman sekarang sering mencurahkan hati melalui media sosial. Dan hal tersebut mengacuh kepada apa yang dijelaskan oleh Prof. Rhenald Kasali dalam menjelaskan tentang Strawberry Generation. 

Apakah kondisi tersebut melekat pada diri saya?? 

Sejujurnya saya masih tidak paham, apakah kondisi tersebut melekat pada diri saya atau tidak. Karena saya pun di dalam jam tertentu terkadang memiliki hasrat untuk mencurahkan hati melalui media sosial. Entah mengapa walau saya tau orang orang disekitar pun tidak ada yang peduli, tetapi rasanya sangat lega. 


Komentar