Seberapa Bangga Menjadi Warga Indonesia

Perkenalkan nama saya Alwan Afif Fahis dari kelas 1KA21. Disini saya akan menceritakan seberapa bangga saya menjadi warga Indonesia. Lalu saya akan memberitahukan hal-hal apa saya yang pernah saya lakukan untuk Indonesia, dan apakah kelak saya ingin mengganti kewarganegaraan?. 

Pertama-tama saya akan menceritakan seberapa bangga nya saya menjadi warga Indonesia. 

Alasan utama saya bangga menjadi warga Indonesia adalah, karena penduduk Indonesia dikenal murah senyum dan ramah terhadap orang asing. Hal inilah yang membuat saya nyaman berdiam diri di Indonesia, karena masyarakat nya yang bertoleransi dan gemar menolong orang asing untuk meminimalisi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Lalu hal yang pernah saya lakukan untuk Indonesia yaitu, mengingat perjuangan para pahlawan. Indonesia adalah negara yg berdiri sendiri, hal tersebut bisa dicapai berkat semua jasa para pahlawan kita. Jadi, saya tidak akan menyia-nyiakan perjuangan para pahlawan. 

Mari kita semua bersatu dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menjadikan Indonesia negara yang rukun dan maju.

Apakah kelak saya ingin mengganti kewarganegaraan? 

Tentu tidak, saya tidak akan pernah sekalipun ada niatan untuk mengganti kewarganegaraan. Alasan utamanya yaitu, saya lahir dan besar di negeri Indonesia. Cinta saya terhadap Indonesia sudah terlalu besar. Indonesia adalah negara dengan sumber alam yang melimpah, itu juga termasuk alasan saya untuk menjaga tanah air ini dan melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk tetap menanamkan rasa cinta terhadap Indonesia di segala kegiatan yang kita lakukan. 

Komentar